Minggu, 04 Juli 2010

Wanita Muslim dan Auratnya



*Mohon maaf jika tulisan kali ini ada yg tersinggung dengan kata2 dan bahasa yang akan saya sampaikan,saya menulis ini untuk menyadarkan kalian yg belum menutup diri dengan baik,jika kalian hanya tersinggung karena tulisan ini ,maka tulisan ini telah gagal pada hakekatnya,karena belum dapat menyentuh hati kalian yg terdalam ,dan hanya mengusik ego diri kalian saja,dan untuk itu saya yg harus minta maaf karena pasti itu adalah karena cara saya yg kurang sempurna di mata anda*


Mengapa seorang wanita harus menutup sekujur tubuhnya dan hanya menyisakan telapak tangan dan wajahnya saja? demikian karena Allah menetapkan bahwa selain itu adalah aurat wanita.

Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinyua agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung. [QS 24:31]


kenapa harus ditutup? tentu karena tidak boleh dilihat kan? kalau wanita dengan wanita boleh kan melihat?

sementara kalau laki2?

ya jelas gak boleh dong

Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat”. (QS 24 : 30 )

berarti kalau saya sebagai lelaki melihat wanita gak menutup dirinya dengan benar alias belum berjilbab ,berarti saya juga berdosa karena telah melihat sesuatu yg pada dasarnya tidak boleh saya lihat dong? betul??

wanita berdosa karena telah membiarkan dirinya ,yg telah tahu tentang auratnya sendiri ,untuk dipandang mata para lelaki. sementara saya dan para lelaki lainnya juga telah berdosa karena membuat mata kami melihat sesuatu yg diharamkan bagi kami oleh Allah.

Lalu bagaimana dalam hidup sehari2? kita lihat saat ini di TV setiap hari rok2 mini dan paha seksi bertebaran,kita lihat di majalah2 juga belahan dada dimana2 ,di papan iklan di jalan2 para wanitapun tak segan2 menunjukkan keindahan dirinya.

Less is more ,itu kata kebanyakan dari mereka. tak hanya itu ,bahkan para suami atau pacarnya bangga bila wanita mereka disebut seksi oleh para pria lainnya. Bangga bila para lelaki lain ‘menelanjangi’ para wanitanya. itukah kebanggaan? seperti itukah kebanggaan buat kita para lelaki? kemana pria sejati yg melindungi wanitanya? kemana pria yg cemburu jika miliknya ‘dinikmati’ oleh mata2 yg tak berhak?

Lalu bagaimana pula anak2 kita kelak akan mengerti ,bahwa aurat wanita itu adalah seluruh tubuhnya, kecuali kedua telapak tangan dan wajahnya saja? sementara dia setiap hari ‘disuguhi’ tontonan2 bahwa semua orang ‘baik2′ saja tentang hal2 seperti ini? buktinya di TV setiap hari dilihatnya banyak yg tidak menutup aurat,di jalan2 juga setiap hari dilihatnya, ditetangga kiri dan kanannya sebelah rumah,di mal dan disekolah semuanya juga sama.

Bukankah sebagian besar wanita di jaman ini memang membuka dirinya? berapa persen wanita muslim di seluruh dunia? lalu berapa persen dari jumlah itu yg memakai jilbab?

Masya Allah,mungkin lebih baik jika seorang pria terlahir buta di jaman ini,karena kelak matanya tidak akan bersaksi melawannya karena telah melihat yg Allah haramkan untuk dirinya. Tak sadarkah kamu sekalian wahai wanita setiap tidak menutup aurat kalian selalu dalam keadaan berdosa,bahkan kalian membuat kami para lelaki celaka dengan sikapmu itu.

Pada hari ini, Kami kunci mulut-mulut mereka, dan yang akan berbicara adalah tangan-tangan mereka, dan yang akan bersaksi adalah kaki-kaki mereka terhadap apa yang mereka kerjakan (dulu di dunia).

Apakah kita akan menggunakan anugerah2 dari Allah ini untuk hidup di jalannya? ataukah kita akan menjadi penantangNYA yang nyata dengan tegas2 berani melawan perintahNYA? bukankah sudah jelas ayat2 Allah tentang aurat wanita? ataukah kamu belum benar2 beriman kepada alquran ini dan isinya? apakah berat menjalankan ketentuan Allah yg telah memberimu kehidupan dan banyak kenikmatan?

“Dan tidakkah patut bagi laki-laki yang mu’min dan tidak (pula) bagi perempuan yang mu’minah, apabila Allah dan Rasul-Nya telah menetapkan suatu ketetapan, akan ada bagi mereka pilihan (yang lain) tentang urusan mereka. Dan barangsiapa mendurhakai Allah dan Rasul-Nya maka sungguhlah dia telah sesat, sesat yang nyata.” (QS 33 : 36).

wahai wanita ,kalianlah perhiasan dunia yg terbaik,jagalah kesucian diri kalian,bagaimana kami akan menghargai engkau wahai wanita,sedangkan engkau tidak menghargai dirimu sendiri?

“Dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita shalihah”. (HR. Muslim)

disunting dari (http://hadidot.wordpress.com/2010/04/28/wanita-muslim-dan-auratnya/)

0 comments:

Posting Komentar

komentar anda sangat kami harapkan :