Sabtu, 25 September 2010

Keunikan Orang Indonesia

Jika kita kewarung kelontong mungkin kita tidak akan asing dengan istilah-istilah berikut, karena kebanyakan pembeli sering menyebutkan istilah tersebut dan secara tidak sadar kalo yang mereka sebut merupakan merek dagang dan bukan merupakan produk. Mungkin karena sudah terbiasa sehingga sudah tidak terjadi kesalahan lagi :). Monggo disambi....


1. Odol
Odol pertama kali diproduksi di Jerman oleh Dresden chemical laboratory Lingner, yang sekarang dikenal sebagai Lingner Werke AG pada tahun 1892 sebagai cairan pencuci mulut/mouthwash. Odol moutwash pada tahun 1900 an adalah merk ternama dan yang paling luas penggunaannya di hampir seluruh daratan Eropa.

Karl August Lingner adalah orang yang menciptakan Odol moutwash dan dia adalah orang yang giat mengampanyekan Hidup Higienis. Dia juga dikenal sebagai orang pertama yang mengadakan International Hygiene Exhibition pada tahun 1911. Dia mendirikan museum The German Hygyene Museum di Dresden.WikipediaTernyata ODOL bukan yang pertama sebagai merk yang memproduksi massal,Pasta Gigi pertama yang diproduksi masal hampir 90 tahun sebelum Merk ODOL lahir.

2. Tipp X
Nama ini sangat familiar di kalangan pelajar. Padahal Tipp X sendiri adalah sebuah merek correction pen sama seperti Kenko atau merk merk lainnya. (gb di attach)

3. Honda
Bagi orang-orang tua di Indonesia nama ini biasa untuk penyebutan sepeda motor. Padahal merk sepeda motor bukan hanya Honda. Jadi kalo masih ada yang nyebut Honda, panggil aja embah, atau wong tua,,hehe

4. Colt
Lagi lagi orang tua. Masih banyak lho orang tua di kampung kampung yang nyebut mobil itu "colt". Tapi orang kota juga banyak lho yang masih nyebut "Colt".

5. Aqua
Kalo yang ini bukan cuma orang tua, tapi anak muda juga banyak yang nyebut ini. Apa lagi asongan di terminal Bumiayu, Aqua, Aqua,Aqua, Frutang, frutang frutang. Kalo ga ada yg beli juga, "penumpange lara untu kabeh"

6. Sanyo
Ada yang tau???Pompa air biasanya disebut sanyo oleh sebagian besar orang Indonesia.

7. Chiki
Merk jajanan bocah ini biasa disebutkan untuk semua jajanan bocah.

8. Rinso
Mau daia, mau attack, tetep aja nyebutnya rinso.

9. Pylox
Mau RJ, nipon, montana, masih aja manggilnya pylox.


Oleh Ankers_32

0 comments:

Posting Komentar

komentar anda sangat kami harapkan :